Anambas Masuk Jalur Tol Laut, Pemkab Berharap Bisa Tekan Harga Barang

"Insya Allah bila tidak ada halangan, tahun 2016 ini Anambas masuk dalam program tol laut pemerintah pusat," ujar Linda

Anambas Masuk Jalur Tol Laut, Pemkab Berharap Bisa Tekan Harga Barang
Tribun/Septyan Mulia Rohman
Penumpang kapal Pelni di Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengaku senang dengan masuknya Anambas dalam jalur tol laut yang digagas pemerintah.

Pemkab Anambas berharap, masuknya Anambas dalam jalur tol laut bisa membantu daerah tersebut mendapatkan barang dengan harga yang terjangkau.

Kapal pengangkut barang yang menjadi sarana pendukung dalam merealisasikan program ini, dijadwalkan akan sandar perdana di Pelabuhan Tarempa, Anambas.

"Insya Allah bila tidak ada halangan, tahun 2016 ini Anambas masuk dalam program tol laut pemerintah pusat," ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kepulauan Anambas Linda Maryati Selasa (19/1/2016).

Linda tidak mengelak, perbedaan harga yang cukup mencolok akibat mahalnya transportasi angkut ke daerah, membuat harga sejumlah barang pokok mengalami perbedaan yang cukup signifikan.

Konsep Presiden Joko Widodo ini diharapkan memecah jurang harga antara wilayah barat dengan wilayah timur.

Hal ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang terpusat pada daerah daerah Indonesia bagian barat khususnya di Pulau Jawa.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved