Pemko Batam Perpanjang 4.431 Honor Daerah dan Habiskan Rp 1,3 M untuk Bayar Gaji Mereka

Pemko Batam perpanjang kontrak 4.431 tenaga honor daerah.

TRIBUNNEWSBATAM.COM/MUHAMMAD IKHSAN
Ilustrasi pegawai. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pemko Batam perpanjang kontrak 4.431 tenaga honor daerah.

Untuk memperpanjang tenaga honor daerah tersebut, Pemko perlu mengeluarkan anggaran sekitar Rp 1,326 miliar untuk membayar upah mereka.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Batam Ardiwinata pun menjelaskan bahwa saat ini data para honor daerah tersebut sedang diverifikasi.

Menurut dia agar kontrak para honor daerah dapat diperpanjang, mereka wajib memenuhi beberapa persyaratan. Diantaranya membawa bukti berupa Surat Keputusan (SK) sebagai honor daerah tahun lalu, serta data pribadi dan ijazah pendidikan terakhir.

Tidak hanya itu pihaknya juga akan melihat daftar hadir para tenaga Honor Daerah tersebut sebagai dasar awal apakah layak diperpanjang atau tidak.

"Semuanya di verifikasi, tanpa terkecuali, mulai dari tenaga pendidik, kesehatan sampai staf-staf di perkantoran kita," ucap Ardiwinata.

Ardiwinat menuturkan, menurut peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN) disebutkan tidak boleh menerima tenaga honorer baru.

Namun untuk perpanjangan tidak dipermasalahkan, mengingat saat ini Pemko Batam pun masih kekurangan pegawai, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Ia mengingatkan agar tenaga Honor daerah di bidang kesehatan, diminta datang secara bertahap.

Hal itu untuk mengantisipasi agar tidak menganggu proses pelayanan di rumah sakit atau Puskesmas.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved