Jorge Lorenzo 'Asapi' Rossi di Sepang Malaysia

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo kembali mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo 'Asapi' Rossi di Sepang Malaysia
crash.net
Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo catat waktu tercepat dalam sesi latihan resmi hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo kembali mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Setelah mengasapi Rossi dalam perburuan gelar juara MotoGP 2015, Lorenzo kembali mengungguli Rossi pada hari pertama tes resmi pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2/2016).

Lorenzo berada di urutan kelima daftar pencatat waktu tercepat pada jam pertama sesi yang dimulai pukul 10.00 waktu lokal atau 09.00 WIB tersebut.

Pembalap Spanyol itu sudah berada di posisi tercepat ketika sesi memasuki jam kedua. Dia mencatat waktu terbaik pada percobaan ke-32 dari total 37 kali putaran, yakni 2 menit 0,684 detik.

Sedangkan Rossi menempati posisi kedua dengan putaran terbaik 2 menit 1,717 detik. Rossi menyelesaikan 55 putaran pada sesi ini.

“Jarak dengan Lorenzo terlampau jauh tetapi dia juga lebih cepat dari siapapun pembalap yang ada. Itu memudahkannya untuk memeroleh ritme yang lebih baik,” kata Rossi dilansir MotoGP.

Tercecer
Lalu dimana posisi pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang terlibat “perselisihan” di Sepang dengan Rossi? Ia tercecer ke urutan ketujuh.

Sementara rekannya, Dani Pedrosa meraih hasil yang lebih baik yakni nangkring di peringkat ketiga. Pedrosa melakukan 34 putaran dengan hasil terbaik 2 menit 1,78 detik.

Sesi tes pramusim berjalan selama delapan jam mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat (17.00 WIB). Yamaha, Honda, Ducati, dan Suzuki membawa lebih dari satu jenis mesin untuk diuji.

Para pembalap turun dengan ban Michelin yang mulai musim ini menggantikan Bridgestone. Semua tim juga memakai ECU yang sama produksi Magneti Marelli. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved