RSUD Embung Fatimah Batam Pekerjakan 389 Honorer dan 233 PNS

Ada sebanyak 389 tenaga honorer yang dipekerjakan di RSUD Embung Fatimah untuk membantu pelayanan kesehatan di dalam rumah sakit tersbut.

RSUD Embung Fatimah Batam Pekerjakan 389 Honorer dan 233 PNS
tribun/ianpertanian
Humas RSUD Embung Fatimah, Nuraini 

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Ada sebanyak 389 tenaga honorer yang dipekerjakan di RSUD Embung Fatimah untuk membantu pelayanan kesehatan di dalam rumah sakit tersbut.

Hal itu diungkapakan Humas RSUD Embung Fatimah, Nuraini.

Sebanyak 389 tenaga honorer tersebut, 381 orang dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan 8 lainnya tenaga honorer dari Pemko Batam," terangnya.

Sementara jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di RSUD tersebut sebanyak 233 orang.

"Jumlah pegawai masih sangat minim, jadi untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarkat di RSUD Embung Fatimah, tidak bisa ditangani oleh PNS sendiri tanpa bantuan tenaga honorer," terangnya.

Untuk honorer yang ada di RSUD, lebih didominasi oleh tenaga perawat baik yang ada di IGD dan ruang perawatan.

"Honorer yang bekerja di RSUD ada juga di kantor RSUD membantu mengurus administrasi di lingkup rumah sakit," terang Nuraini.

Dilanjutkan Nuraini, keberadaan tenaga honorer di RSUD masih sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Batam yang datang berobat ke RSUD.

"Keberadaan mereka sangat kita butuhkan untuk melayani pasien," katanya.

Sementara di tempat terpisah, seorang tenaga honorer sebagai perawat di RSUD Embung Fatimah yang tidak mau namanya dikorankan menjelaskan, tugas yang mereka jalankan di rumah sakit tidak berbeda dengan perawat PNS lainnya.

"Kalau dalam mengani pasien pekerjaan kita sama saja tidak ada bedanya. Kita langsung berhubungan dengan pasien," kata sumber tribun. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved