Liga Spanyol

Neymar Akan Ikut Pep Guardiola ke Manchester City, Kata Ronaldinho

"Neymar telah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Pep," kata Ronaldinho

the18
Neymar saat satu tim bersama Ronaldinho di Timnas Brazil 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Legenda tim nasional Brasil, Ronaldinho, memiliki firasat bahwa juniornya, Neymar, akan mengikuti jejak Pep Guardiola untuk berlabuh di Manchester City pada musim 2016-2017.

Neymar, 24 tahun, merupakan salah satu pesepak bola yang paling diminati di dunia. Manchester City diprediksi tidak akan kesulitan menebus klausul pembelian dia dari Barcelona dengan banderol 145 juta poundsterling (Rp 2,8 triliun).

Ronaldinho, yang meraih Balllon d'Or 2005 kala membela Blaugrana, percaya City siap mengajukan tawaran untuk meminang Neymar, yang baru-baru ini mengungkapkan senang bermain di bawah asuhan Guardiola.

"Neymar telah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Pep," kata Ronaldinho dalam laman The Mirror, Jumat (5/2/2016).

"Itu adalah pernyataan besar dan kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa Pep akan bergabung dengan Manchester City pada musim panas," ucapnya.

Pemenang Piala Dunia 2002 ini menambahkan, "Kita tahu City mempunyai kekuatan yang tidak dimiliki klub lain di Eropa dalam membayar upah."

Ayah Neymar sempat mengaku dalam kasus pengadilan pekan lalu bahwa klub top Inggris telah melakukan pendekatan untuk mendatangkan anaknya di bursa transfer Januari. Klub tersebut diyakini adalah Manchester United.

Namun, Ronaldinho menilai City yang akan berhasil mendaratkan Neymar di Stadion Etihad dan akan memecahkan rekor transfer Premier League, sekaligus membuat rival sekotanya gigit jari.

"Ada banyak pembicaraan tentang masa depan Neymar baru-baru ini, tetapi saya percaya rumor kepindahan ke Real Madrid adalah palsu," ujar mantan pemain AC Milan itu.

"Saya akan menyarankan dia untuk tinggal di Barcelona selama setidaknya beberapa tahun lagi. Akan tetapi, jika dia ingin ke City, kita tahu mereka memiliki kekuatan untuk mewujudkan itu," tuturnya.

Musim ini permainan eksplosif Neymar memang membuat banyak pihak terpesona. Dia sudah mengoleksi 21 gol dari 28 penampilan. Performa kapten tim nasional Brasil itu mengantarkan Barca duduk nyaman di puncak klasemen La Liga.

Neymar akan kembali beraksi bersama Lionel Messi cs dalam ajang Liga Spanyol kala bertandang ke markas Levante di Stadion Ciudad de Valencia pada Minggu (7/2/2016).(juara.net)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved