Kriminalitas di Batam

Maling Motor: "Kalau Ambilnya Susah, Pakai Kunci T Saja. Jka Kontak Sudah Rusak, Pakai Kunci Biasa"

Pelaku pencurian motor Aprijal (39) yang ditangkap Polisi Sei Beduk, Batam, mengaku banyak mencuri motor dari tempat parkir.

Maling Motor:
tribunnews batam/ian pertanian
Penada motor tersebut bernama Oktora Hasibuan (33) dan pencuri motor bernama Aprijal Barus (39) saat ekspos perkara curanmor di Mapolsek Sei Beduk, Batam, Selasa (9/2/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pelaku pencurian motor Aprijal (39) yang ditangkap Polisi Sei Beduk, Batam, mengaku banyak mencuri motor dari tempat parkir.

"Kalau curi motor biasanya di tempat parkiran yang tidak pakai tiket, kalau pakai tiket susah juga keluarnya,"kata Aprijal saat ekspos perkara di Mapolsek Sei Beduk, Selasa (9/2/2016).

Dilanjutkan Aprijal, untuk mengambil motor dirinya menggunakan kunci T dan kunci kontak.

"Kalau ambilnya susah, tinggal pakai kunci T saja, tetapi ada juga kunci kontak motor yang sudah rusak. Kita tinggal menggunakan kunci biasa saja,"katanya.

Ditempat yang sama, seorang pelaku penadah motor curian Oktora mengaku sangat menyesal membeli motor yang tidak memiliki surat-surat.

"Saya sangat menyesal bang. Saya tidak tahu jadi begini. Tetapi apa boleh buat, saya butuh kendaraan, kebetulan ada yang murah, ya.... Saya beli," katanya.

Oktora juga tidak bisa bicara banyak saat anggota polisi mengamankan dirinya,

"Anak istri saya harus makan apa di rumah, saya tidak tahu lagi. Ini mungkin sudah nasib saya," kata Oktora berserah.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh Aprijal sebagai spesialis pencuri motor dirinya dikenakan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

Sementara untuk Oktora sebagai penada barang dikenakan pasal 480, membeli barang hasil curian dengan acaman hukuman 4 tahun pencara.

Polisi juga mengamankan dua barang bukti berupa sepeda motor satria FU BP 6604 EN dan motor Honda Beat Hitam yang tidak memiliki nomor polisi. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved