Pelatih Nil Maizar Perpanjang Masa Tunggu Untuk Trio Asal Brasil

Nilmaizar punya alasan kuat untuk lebih lama menilai mereka, karena ketiganya belum pernah bermain di Indonesia

Pelatih Nil Maizar Perpanjang Masa Tunggu Untuk Trio Asal Brasil
YOS RIZAL/BOLA/JUARA
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PADANG – Trio pemain asing Brasil yang sedang mengadu nasib di Semen Padang harus bersabar. Pelatih Nilmaizar tak buru-buru menentukan nasib mereka sehingga masa tunggu kepastian para pemain asal Negeri Samba itu lebih lama.

Semen Padang sejak awal Februari 2016 kedatangan bek Cassio Fransisco De Jesus, gelandang Tafarel Heleno De Oliveira Vindilino, dan penyerang Fernando Chagas Ferreira. Trio Brasil itu menjalani trial, tapi belum ada rekomendasi untuk dikontrak dari Nilmaizar.

Nilmaizar punya alasan kuat untuk lebih lama menilai mereka, karena ketiganya belum pernah bermain di Indonesia. Secara kualitas teknis, menurut mantan pelatih timnas Indonesia itu ketiganya cukup bagus.

”Saya butuh waktu untuk melihat potensi ketiganya dalam beberapa hari ke depan. Bukan mereka tak bagus, tetapi teknis saja tak cukup untuk bisa bergabung dengan Semen Padang. Mereka juga harus punya karakter dan komitmen yang sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Nilmaizar.

Tiga pemain asing Brasil ini merupakan pilar impor yang berada di bawah naungan agen Nelson Leon Sanchez. Sanchez mengirim pemain asing ke Semen Padang yang masih ’segar,’ karena belum pernah beredar di kompetisi sepak bola Asia.

Semen Padang melalui Nilmaizar memang menginginkan pemain asing yang trial adalah muka baru di negeri ini. Tiga nama itu diplot sebagai ganti pemain asing lama skuat Kabau Sirah. Semen Padang tak memperpanjang Mamadou Al Hadji dan James Koko Lomel. Lalu Yu Hyun Koo memilih hengkang ke Sriwijaya FC.

Nilmaizar juga mengungkapkan, satu dari trio Brasil yang sedang trial, Chagas diklaim Sanchez eks pemain Brasil U-21. Tapi, Nilmaizar mengaku tak semata melihat dari biodata pemain tersebut.

”Kami lihat saja nanti. Kalau ia pemain bagus, pasti kami akan rekomendasikan ke manajemen,” ujar Nilmaizar.

Sebelumnya manajemen Semen Padang juga pernah menyebut Fabiano Beltrame sebagai pengganti Al Hadji. Tetapi dengan kehadiran ketiga pemain ini, sementara menutup peluang eks bek Persija dan Arema asal Negeri Samba itu.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved