Soal Penerapan Aturan Pakaian Dinas PNS yang Baru, BKD Batam Tak Punya Target Realisasi

BKD Kota Batam sudah menerima surat edaran Gubernur Kepri terkait pelaksanaan Permendagri nomor 6 tahun 2016 tentang pakaian dinas PNS.

Soal Penerapan Aturan Pakaian Dinas PNS yang Baru, BKD Batam Tak Punya Target Realisasi
Tribun Batam/Anne Maria Silitonga
Muhammad Sahir, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemko Batam Provinsi Kepulauan Riau. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-‎ Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam sudah menerima surat edaran Gubernur Kepri terkait pelaksanaan Permendagri nomor 6 tahun 2016 tentang pakaian dinas PNS.

Saat ini, BKD pun akan menyosialisasikan aturan baru tersebut ke para pegawai.

Namun, Kepala BKD M Sahir tidak menargetkan kapan aturan tersebut harus dilaksanakan oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam.

‎"Edarannya saja baru kita terima kemarin. Rata-rata kan mereka mengetahuinya dari baca-baca internet. Kalau secara resmi Pemko Batam belum menyosialisasikan ini ke seluruh pegawai," ujar M Sahir ditemui di lantai satu kantor Pemko Batam.

Menurut Sahir, dengan munculnya aturan baru tersebut, para pegawai sendiri tidak menunjukan reaksi keberatan atau apapun.

Hari ini, Sahir masih sebatas menindaklanjuti edaran Gubernur tersebut sembari mengatur jadwal rapat dan pemberitahuan kepada pimpinannya.

"Karena mereka tahunya juga belum semua, jadi sebagian masih ada yang pakai sesuai aturan lama, ada juga yang sudah pakai aturan baru. Tidak ada reaksi yang gimana, biasa saja. Hari ini kita akan tindaklanjuti surat edarannya gubernur dulu, kita akan rapatkan dulu sambil menunggu arahan pimpinan per kapan ini berlaku," tutur dia yang telah mengenakan pakaian putih hitam itu. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved