Pilkada Kepri 2015

Gubernur Sani Ingin Pariwisata Kepri seperti Bali agar Serap Banyak Tenaga Kerja

Gubernur Kepri terpilih HM Sani yang bakal dilantik Presiden Jokowi hari ini, Jumat (12/2/2016) di Jakarta, ingin pariwisata di Kepri seperti Bali.

Gubernur Sani Ingin Pariwisata Kepri seperti Bali agar Serap Banyak Tenaga Kerja
Tribunnews Video/Hadi Maulana
HM Sani saat hendak memasuki ruang deklarasi damai di Ballroom Planet Holiday. Tribun/Hadi Maulana 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKAJARTA- Gubernur Kepri terpilih HM Sani yang bakal dilantik Presiden Jokowi hari ini, Jumat (12/2/2016) di Jakarta, ingin pariwisata di Kepri seperti Bali.

Alasannya, potensi yang dimiliki Kepri tidak jauh berbeda dengan Pulau Dewata.

"Karena pariwisata itu penting. Kalau lihat Bali penghasilannya dari pariwista dan kita punya potensi itu. Baik sejarahnya, bahari, dan lainnya. Akan kita dorong agar mendapatkan penghasilan daerah yang maksimal," ucapnya.

Selain itu menurutnya yang perlu ditingkatkan adalah konektivitas antar pulau.

‎Pembangunan di Kepri tidak akan berjalan efektif tanpa adanya keterhubungan antar pulau dengan pulau lainnya.

Pasalnya 95 persen wilayah Kepri terdiri dari lautan.

"Conectivity pun penting. Hubungan antar pu‎lau dan pulau lainnya harus dijaga, karena kita pulaunya banyak, salah satunya dengan memperlancar transportasi laut," katanya.

Terakhir adalah menarik para investor untuk menanamkan modal di Kepri. Di sejumlah sektor unggulan, terutama wisata, investasi yang dilakukan dapat menyerap tenaga kerja yang signifikan.

"Dengan banyaknya tenaga kerja yang diserap, maka roda ekonomi masyarakat akan berputar dan dapat menghasilkan pendapatan tidak hanya bagi daerah melainkan untuk negara," tuturnya.

Menjelang pelantikan, Sani pun tidak lupa berterimakasih kepada masyrakat kepri yang masih percaya kepadanya untuk menjadi gubernur.

Menurutnya tidak mudah membangun kepercayaan dari masyrakat kecuali dengan kinerja yang konkrit.

"Membangun trust itu sulit dan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kepri yang masih percaya," pungkasnya.

‎Rencana pelantikan HM Sani-Nurdin Basirun bersama tujuh gubernur terpilih lainnya se-Indonesia, tadinya akan dilangsungkan pukul 10.00 WIB diundur menjadi selepas shalat Jumat pukul 14.00 WIB.

Selain Kepri, enam Gubernur provinsi lainnya juga akan dilantik adalah gubernur Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, Sulawesi Utara, dan Jambi.  (Tribunnews/Taufik Ismail)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved