Pilkada Kepri 2015

Gubernur Kepri Dipastikan Tak Akan Melantik Pasangan Bupati Karimun Terpilih Besok, Ini Alasannya

Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dipastikan tidak ikut dilantik bersamaan tiga pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Bintan, Lingga dan Anambas,besok

Gubernur Kepri Dipastikan Tak Akan Melantik Pasangan Bupati Karimun Terpilih Besok, Ini Alasannya
tribunnews batam/m sarih
Pasangan Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, Senin (27/7/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim atau yang juga dikenal dengan singkatan ARAH dipastikan tidak ikut dilantik bersamaan tiga pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Bintan, Lingga dan Anambas, Rabu (17/2/2016) besok.

Sebaliknya, ARAH baru akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun masa bakti 2016-2021 sekitar Maret 2016 mendatang.

ARAH akan dilantik oleh Gubernur Kepri H Muhammad Sani di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Karimun, Muhammad Yosli ST mengatakan masa jabatan Bupati Karimun masa bakti 2011-2016 yang diduduki Aunur Rafiq saat ini baru akan berakhir sekitar 23 Maret 2016.

Namun begitu, Yosli mengaku pihaknya sudah melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat mengagendakan pelantikan pasangan ARAH sebelum masa jabatan bupati periode 2011-2016 berakhir pada 23 Maret 2016.

"Yang dilantik besok itu cuma tiga daerah, Bintan, Lingga dan Anambas. Kita belum. Menurut aturan, masa bakti bupati periode 2011-2016 baru berakhir pada 23 Maret mendatang. Namun kami sudah masukkan surat ke provinsi agar bisa melantik sebelum tanggal itu," kata Yosli, Selasa (16/2/2016).

Yosli juga mengatakan jika pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pasangan Bupati-Wakil Bupati Karimun sebelumnya berada di Pemkab dan DPRD Karimun, untuk pelantikan kali ini ditangani langsung Pemprov Kepri.

"Leading sector ada di pemprov, kita sifatnya hanya bantu-bantu saja," terangnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved