Breaking News:

13 Pemain Cedera, Manchester United Bakal Absen Selama 2 bulan

"Kami punya 13 pemain cedera dan Rooney merupakan salah satu di antaranya," kata Van Gaal

Editor:
Istimewa
Wayne Rooney 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester United bakal absen selama 2 bulan lantaran pemainnya mengalami cedera lutut. Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh manajer Louis van Gaal.

Rabu (17/2/2016), pihak Manchester United telah menyatakan bahwa Rooney tidak masuk daftar pemain yang akan diberangkatkan ke Denmark guna menghadapi Midtjylland pada babak 32 besar Liga Europa.

Pihak Setan Merah tidak langsung memberi tahu alasan ketiadaan Rooney dalam tim. Namun, Van Gaal mengonfirmasi bahwa sang kapten mengalami cedera lutut.

"Kami punya 13 pemain cedera dan Rooney merupakan salah satu di antaranya," kata Van Gaal kepada MUTV.

"Dia mengalami masalah pada lututnya, jadi kami hanya bisa menunggu dan melihat (berapa lama dia absen). Dia pemain penting, tetapi kami harus bisa mengatasi (ketergantungan) hal itu," tutur manajer asal Belanda ini.

Berdasar BBC, Rooney akan absen selama 6 pekan. Namun, The Guardian memberitakan bahwa kapten Setan Merah itu baru akan bisa sepenuhnya kembali ke tim dalam tempo 2 bulan.

Menghadapi Midtjylland, Van Gaal juga tak bisa memainkan Matteo Darmian. Dia kemungkinan akan digantikan bek berusia 21 tahun, Donald Love, yang melakoni debut saat melawan Sunderland.

Sejumlah pemain muda, Will Keane (23), Regan Poole (17), Joe Riley (19), dan James Weir (21), juga diikutsertakan Van Gaal ke Denmark.(*/kcm)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved