Kacamata Baca di Juwis Optical Mulai Rp 120 Ribu

"Kita menyediakan kacamata baca dengan koreksi plus hingga 3,"

Kacamata Baca di Juwis Optical Mulai Rp 120 Ribu
Tribun Batam/Agus Sumarwah
kacamata Baca di Juwis Optical 

Laporan Tribun Batam, Agus Sumarwah

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Usia memang tak pernah berkata bohong. Seiring usia, sebagian orang mulai berkurang ketajaman matanya, terutama membaca jarak dekat.

Namun Juwis Optical, memiliki jawabannya mengurangi ketidaknyamanan itu, terutama bagi mereka yang suka membaca di malam hari mengisi rehat aktivitas keseharian.

"Kita menyediakan kacamata baca dengan koreksi plus hingga 3," ungkap Sindy, Karyawan Juwis Optical Jalan Merdeka, Selasa (23/2/2016), sembari menyebut produknya telah tersedia.

Konsumen tinggal memilih sesuai dengan koreksi plus matanya. "Kalau plus lebih 3, juga bisa pesan kacamatanya di sini," imbuhnya.

Nantinya pembuatan disesuaikan dengan ukuran koreksi mata konsumen setelah diperiksa. Juwis Optical menyediakan dua merek kacamata baca, yakni Salvino dan Rostock.

Tersedia dalam dua pilihan tipe, yakni frame stainless (logam) dan cell (plastik). "Kalau lensanya semua pakai plastik," kata Sindy. Kacamata baca lanjutnya, tersedia dengan harga mulai Rp 120 ribu.

"Tinggi atau rendahnya koreksian plus tidak pengaruh ke harga," katanya.
Sebaliknya, menurut Sindy, harga tergantung tipe kacamatanya. "Frame stainless atau cell," sebut Sindy.

Menurutnya, tak sedikit warga Tanjungpinang berburu kacamata baca. Bahkan, pelanggan Juwis Optical menurutnya, rela datang dari seberang negeri, menyempatkan mencari kacamata koleksi pusat kacamata yang memiliki cabang di Jalan Sutami ini.

"Ada dari Singapura dan Malaysia," ungkap Sindy.

"Namun kebanyakan pelanggan lokal sini saja," imbuhnya sembari menjelaskan, latar belakang mereka beragam. Mulai karyawan swasta, PNS hingga pegawai bank.

"Harga sudah termasuk kotak penyimpan dan kain pengelap kacamatanya," kata Sindy. Dia juga berbagi tips merawat penglihatan.

"Meski pakai kacamata baca, usahakan tetap baca dalam kondisi cahaya terang. Jarak baca juga normal 30 sentimeter," sarannya, "Dan, posisi membaca duduk," imbuhnya.

Selain kacamata baca, Juwis Optical juga melayani pembuatan kacamata dengan beda koreksi, semisal plus, minus dan silinder dalam satu lensa.(*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved