Dicari 'Kesana-kemari', Dayang Ditemukan di Samping Pohon Besar

Pasalnya, sejak dinyatakan hilang hingga pencarian berlangsung, lokasi berkali kali disisir warga.

Dicari 'Kesana-kemari', Dayang Ditemukan di Samping Pohon Besar - petugas-membopong-dayang-saat-pertama-kali-ditemukan_20160302_221519.jpg
Tribun Batam/Amin
Petugas membopong Dayang saat pertama kali ditemukan
Dicari 'Kesana-kemari', Dayang Ditemukan di Samping Pohon Besar - sejumlah-warga-membantu-mencari-keberadaan-dayang-yang-dinyatakan-hilang_20160302_221216.jpg
Tribun Batam/Amin
Sejumlah warga membantu mencari keberadaan Dayang yang dinyatakan Hilang

BATAM.TRIBUNNEWS,COM, BINTAN - Berbagai upaya mencari Dayang, bocah 9 tahun terus dilakukan sejak Selasa (1/3/2016) malam hingga Rabu (2/3/2016).

Mulai dari gendang, kentongan hingga ember di rumah pun jadi sasaran pukul agar mengeluarkan bunyi dan memancing Dayang muncul.

Sampai akhirnya, pukul 18.45 WIB, Dayang dikabarkan telah ditemukan oleh warga persis di bawah pohon besar di samping rumahnya. Saat ditemukan, kondisi tubuh Dayang dalam keadaan lemas.

"Sudah ditemukan sekitar pukul 18.45 WIB, "ujar Kapolsek Gunung Kijang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sudirman kepada media.

Penemuan Dayang di bawah pohon besar di samping rumah ini cukup membuat warga bertanya-tanya.

Pasalnya, sejak dinyatakan hilang hingga pencarian berlangsung, lokasi berkali kali disisir warga.

Bahkan warga sampai inisiatif membakar dupa dan menyebarkan asapnya ke berbagai titik sekitar pohon berharap Dayang dikembalikan.

"Ya itulah, mungkin itu keajaiban, yang pasti dia sudah ditemukan dalam keadaan selamat di tempat tersebut. Kami pun dari pihak kepolisian turut lega, ada warga di wilayah hukum kami sudah ditemukan,"kata Sudirman.

Sebelumnya, Warga berinisiatif mencari Dayang di sungai Teluk Bakau, di belakang rumah Dayang tinggal. S

ejumlah penyelam diturunkan menyelami dasar sungai mencoba mencari sosok Dayang. Namun, hingga kedalaman 2 meter dari permukaan air, tanda-tanda ditemukan Dayang nihil.

Sang Ayah, Zamri melaporkan kejadian hilang anaknya pun ke Polisi Sektor Gunung Kijang. Tetangga memberitahu, Zamri cukup terpukul dengan hilangnya sang buah hati. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved