RS Awal Bros Batam Dinilai Beri Pelayanan Paling Buruk? Ini Komentar Direkturnya

Direktur RSAB Widya mengatakan selama dua tahun pelaksanaan BPJS, pihaknya selalu mengevaluasi pelayanan yang diberikan.

RS Awal Bros Batam Dinilai Beri Pelayanan Paling Buruk? Ini Komentar Direkturnya
tribunnews batam/eko setiawan
Pintu depan ruang ICU Rumah Sakit Awal Bros Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menanggapi tudingan Komisi IV DPRD Batam bahwa pelayanan kesehatan Awal Bros kepada pasien BPJS Kesehatan paling buruk, Direktur RSAB Widya mengatakan selama dua tahun pelaksanaan BPJS, pihaknya selalu mengevaluasi pelayanan yang diberikan.

Baca: DPRD Batam Sebut Pelayanan RS Awal Bros ke Pasien BPJS Kesehatan Paling Buruk

Menurut dia, persoalan BPJS bukan hanya terjadi di rumah sakit tersebut, melainkan hampir di semua rumah sakit. Sehingga, widya menilai perlu ada reformasi JKN.

"Harus ada kesehatan yang berkeadilan. Berkeadilan ini, bagi masyarakat, bagi stakeholder, termasuk bagi kami rumah sakit dan tenaga kesehatan," kata Widya dalam rapat dengar pendapat yang dilakukan di Gedung DPRD Batam, Senin (7/3/2016).

Wanita itu mengatakan, ada perawatan-perawatan yang tidak dilayani di fasilitas kesehatan tingkat lanjut seperti rumah sakit.

Sementara untuk deposit, menurut Widya, ada aturan yang tidak disosialisasikan oleh BPJS.

"Itu ada namanya reedmisi, jadi ketika pasien rawat inap, terus tiga hari mereka datang lagi, itu tidak dibayar lagi. Bahkan sekarang diperpanjang jadi tujuh hari. Makanya ada deposit. Sebab siapa nanti yang akan menanggung? Siapa sih yang bisa menjamin kesehatan 100 persen," kata Widya beralasan.

Begitu pula mengenai pelayanan UGD.

Menurut Widya, ada 155 penyakit yang memang bisa ditanggung oleh BPJS. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved