Gerhana Matahari 2016

Aksi Warga Batam Saksikan Gerhana Matahari. "Rugilah Kalau Gak Shalat, Entah Kapan Lagi Bisa"

"Ramai yang shalat, kayak shalat Id aja. Dari anak kecil hingga dewasa, semuanya shalat disini," kata Rosma, warga Sekupang.

Aksi Warga Batam Saksikan Gerhana Matahari.
tribunnews batam/eko setiawan
Warga Batam gunakan teleskop khusus untuk melihat gerhana matahari sebagian di Masjid Raya Baiturahman Sekupang usai melaksanakan Shalat Kusyuf AL Syams (Gerhana Matahari), Rabu (9/3/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Semenjak pagi, warga sudah mendatangi Masjid Raya Baiturahman Sekupang, Batam, untuk melaksanakan Shalat Kusyuf AL Syams (shalat sunnah Gerhana Matahari), Rabu (9/3/2016) pagi.

Masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan shalat tersebut.

Sehagian warga mengatakan, rugi jika tidak shalat dalam momen seperti ini.

"Rugilah kalau tak shalat. Entah kapan lagi kita bisa shalat seperti ini. Sekali 30 tahun kan belum tentu ada," sebut Rosma, warga Sekupang yang ditemui usai shalat khusuf di Masjid Raya Baiturahman Sekupang.

gerhana

Foto: Warga Batam gunakan teleskop khusus untuk melihat gerhana matahari sebagian di Masjid Raya Baiturahman Sekupang usai melaksanakan Shalat Kusyuf AL Syams (Gerhana Matahari), Rabu (9/3/2016).

Ramainya jamaah masjid yang mengikuti kegiatan shalat gerhana ini mengingatkan umat Islam ketika shalat Idul Fitri dan Idul Adha.

"Ramai yang shalat, kayak shalat Id aja. Dari anak kecil hingga dewasa, semuanya shalat disini," sambungnya.

Usai melaksanakan shalat, warga segera menikmati fenomena alam tersebut.

Untuk di masjid sendiri sudah disediakan teropong kusus yang disambungkan ke laptop untuk melihat fenomena alam langka ini. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved