Warga Anambas Bingung Mengapa Kapal Tol Laut Sudah Beroperasi, Harga Sembako Tetap Mahal?

‎Kapal Tol Laut yang sudah masuk ke Anambas menjadi sorotan. Warga Anambas merasa keberadaan tol laut belum membawa perubahan pada harga sembako.

Warga Anambas Bingung Mengapa Kapal Tol Laut Sudah Beroperasi, Harga Sembako Tetap Mahal?
tribunnews batam/septian
Pertemuan masyarakat di kedai Wisma Tanjung yang difasilitasi oleh Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (17/3/2016) malam kemarin. Pertemuan membahas tentang harga barang pokok yang tidak mengalami perubahan setelah masuknya kapal Tol Laut. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Kapal Tol Laut yang sudah masuk ke Anambas menjadi sorotan.

Warga Anambas merasa keberadaan tol laut belum membawa perubahan pada harga barang kebutuhan pokok.

Sejumlah warga pun mengungkapkan hal tersebut saat mengikuti pertemuan yang membahas hal tersebut.

Beragam tanggapan muncul dari warga dalam pertemuan yang digagas oleh Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (17/3/2016) kemarin.

"Hari ini kenyataannya ada kapal yang disediakan oleh pemerintah pusat. Siapa saja boleh mulai dari pengusaha untuk menggunakan jasa ini dengan mekanisme yang telah diatur. Ongkos barangnya pun sudah lebih murah. Tapi, mengapa harga barang tidak juga turun. Ini yang menjadi pertanyaan," ujar Udin Datuk Bandar RMB Anambas.

Ia mengatakan, pertemuan yang digagas ini sekaligus menindaklanjuti keluhan masyarakat yang belum merasakan turunnya harga sejumlah barang kebutuhan pokok setelah masuknya kapal tol laut ini.

Udin pun menegaskan, tidak ada kepentingan di balik pertemuan yang berlangsung di kantin Wisma Tanjung itu.

"Tujuan kami mengadakan ini sama sekali tidak ada kepentingan. ‎Melalui organisasi ini, kami mencoba untuk memfasilitasi keluhan dari masyarakat. Yang buat risau sekarang ini, pusat dah subsidi kan kapal harga tak juga turun," terangnya.

‎Wahyudi, seorang perwakilan warga meminta agar agar memiliki data valid mengenai penetapan harga bahan kebutuhan pokok ini.

Ia pun juga mengusulkan agar persoalan ini dibawa ke level eksekutif maupun legislatif.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved