Upah Buruh 2016

Hormati Pelantikan Bupati Karimun, Hari Ini Buruh FSPMI Hentikan Unjuk Rasa

Massa Serikat Pekerja Aneka Industri-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI) Kabupaten Karimun menghentikan sementara kegiatan unjukrasa

Hormati Pelantikan Bupati Karimun, Hari Ini Buruh FSPMI Hentikan Unjuk Rasa
tribunnews batam/rachta yahya
Massa SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun menggelar unjukrasa di kantot Bupati Karimun perihal UMS 2016. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Massa Serikat Pekerja Aneka Industri-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI) Kabupaten Karimun menghentikan sementara kegiatan unjukrasa yang mereka gelar di kantor Bupati Karimun, jalan Poros.

Hal itu untuk menghargai acara pelantikan pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Rabu (23/3/2016) di Tanjungpinang.

"Hari ini kami stop unjukrasa dulu, kami menghargai proses pelantikan pak Rafiq sebagai Bupati Karimun bertepatan hari ini," ujar Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun, Muhamad Fajar, Rabu siang.

Fajar juga mengaku pihaknya tetap membuka kesempatan untuk digelar audiensi dengan Rafiq ke depannya.

"Unjuk rasa ini kan tujuannya bertemu muka dengan beliau. Kami bukannya menutup diri, tetap audiensi diutamakan," kata Fajar.

Terkait ada beredarnya isu ancaman dari sebuah perusahaan granit kepada pekerja yang ikut unjukrasa berupa tidak diberikan bonus bulanan dan tahunan, diakui Fajar pihaknya juga mendengarnya.

"Dengar juga, kita lihat saja nanti, berani ngak mereka. Ini (unjukrasa) agenda serikat dan diatur undang-undang, jadi jangan diancam-ancam begitu," kata Fajar.

Aksi unjukrasa digelar massa SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun dilakukan berturut-turut sejak Senin (21/3/2016) lalu dan direncanakan berlangsung selama tiga hari di kantor Bupati Karimun. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved