Meski Masih Dievaluasi, Draf APBD Kepri Sudah Dijalankan

"APBD Kepri 2016 sudah bisa dijalankan sekarang. Memang drafnya masih dievaluasi lagi oleh Kemendagri RI. Mungkin dalam pekan ini, hasil evaluasi

Meski Masih Dievaluasi, Draf APBD Kepri Sudah Dijalankan
makassan.tribunnews.com
Ilustrasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepri 2016 sudah bisa dijalankan.

Meski demikian, drafnya masih dievaluasi lagi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

"APBD Kepri 2016 sudah bisa dijalankan sekarang. Memang drafnya masih dievaluasi lagi oleh Kemendagri RI. Mungkin dalam pekan ini, hasil evaluasi tersebut bisa dikembalikan," ungkap Naharuddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri kepada Tribun, Kamis (24/3/2016) sore.

Menurut Naharuddin, semenjak dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) dibagikan oleh Gubernur Kepri HM Sani, setiap Pengguna Anggaran (PA) langsung mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Bendahara.

Para pejabat itulah yang mulai menjalankan proses penggunaan anggaran sesuai dengan rencana kerja anggaran (RKA) yang telah disusun.

"Saat ini kami juga sedang menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap APBD Kepri 2015. Dari hasil pemeriksaan tersebut, kami bisa tahu berapa sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) pada tahun sebelumnya.
"Bertolak dari Silpa itu, kami menentukan langkah untuk menghadapi defisit dan utang kepada pihak ke tiga," terang Kepala Bappeda Kepri tersebut.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved