Walikota Batam Sebut Fasilitas FTZ Hanya Menguntungkan Pihak-pihak Tertentu Saja

"‎Itukan pernyataan kepentingan segelintir orang saja, karena punya usaha disitu. Memangnya yang bukan pengusaha, seperti warga termasuk saya pernah

Walikota Batam Sebut Fasilitas FTZ Hanya Menguntungkan Pihak-pihak Tertentu Saja
tribun/dok
Walikota Batam, Rudi SE 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM -‎ Walikota Batam, Rudi menyebutkan fasilitas Free Trade Zone (FTZ) hanya menguntungkan segelintir pihak saja.

Untuk itu, Rudi menyatakan tidak ada masalah seandainya fasilitas FTZ diubah secara keseluruhan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ke depannya.

"‎Itukan pernyataan kepentingan segelintir orang saja, karena punya usaha disitu. Memangnya yang bukan pengusaha, seperti warga termasuk saya pernah menikmati FTZ?. KEK dijadikan pun tidak masalah, karena tidak ada FTZ menyeluruh," ujar Rudi.

Ia mencontohkan seperti di Johor yang tidak menerapkan FTZ secara keseluruhan.

Menurut dia, dengan begitu, Johor malah lebih maju selama sepuluh tahun ini. Berbeda dengan FTZ Batam yang sudah lebih lama berjalan.

"Jadi sudah benar itu, tidak usah khawatir. FTZ tetap ada selama lima tahun ini, dan KEK akan dibuat. Nanti industri-industri itu yang akan di isolir. Jadi yang sekarang berserak itu disatukan di satu kawasan," ucap dia.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved