Tangani Kasus Korupsi, Kajati Kepri Tak Mau Berhenti pada Pejabat Level Bawah

Perlu diketahui, saya tidak mau dalam proses penyidikan berhenti pada tersangka tingkat bawah, katanya

Tangani Kasus Korupsi, Kajati Kepri Tak Mau Berhenti pada Pejabat Level Bawah
websitekejaksaantinggi kepri
Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Andar Perdana Widiastono, akui penetapan tersangka pada tahap proses penyidikan tiga kasus dugaan korupsi terkesan lamban.

Waktu penyidikan yang digunakan tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus), untuk membidik beberapa pejabat dan mantan pejabat cukup lama.

"Proses penyidikan masih berjalan, bahkan untuk tiga kasus dugaan korupsi sudah ada pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Perlu diketahui, saya tidak mau dalam proses penyidikan berhenti pada tersangka tingkat bawah.

Banyak tersangka korupsi yang hanya pada level bawah, bahkan ada yang berstatus honorer," kata Andar didampingi wakilnya, Asri Agung Putra dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (30/3/2016).

Khusus dalam penyidikan tiga kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani tim Pidsus dan tim Intel, aku Andar, antensinya langsung kepada penyidik yang menangani masing-masing kasus agar membidik oknum pejabat terkait dan mantan oknum pejabat.

Pejabat atau mantan pejabat terkait yang mempunyai peran penting, kata Andar, sangat pandai memainkan perannya dalam melakukan tindakan melawan hukum dengan cara menjadikan bawahannya sebagai pihak yang bertanggungjawab.(*)

Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved