Raja Ariza Gantikan Said Agil Jabat Plt Asisten III di Pemerintah Provinsi Kepri

Pak Gubernur sudah menunjuk Pak Raja Ariza sebagai Plt Asisten III. Sedangkan Pak Misbadi yang selama ini berstatus Plh Asisten III kembali lagi

Raja Ariza Gantikan Said Agil Jabat Plt Asisten III di Pemerintah Provinsi Kepri
Istimewa/Pribadi
Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Reni Yusneli 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Sekretariat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang ditinggalkan oleh Said Agil akibat terlibat kasus pidana, kini diemban oleh Raja Ariza, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri HM Sani menunjuk Ariza sebagai Plt Asisten III dan mengembalikan Misbardi yang selama ini berstatus pelaksana harian (Plh) Asisten III ke Kepala Biro Umum Provinsi Kepri.

"Pak Gubernur sudah menunjuk Pak Raja Ariza sebagai Plt Asisten III. Sedangkan Pak Misbadi yang selama ini berstatus Plh Asisten III kembali lagi ke Kepala Biro Umum," jelas Reni Yusneli, Plt Sekeratris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri kepada Tribun, Jumat (1/4/2016).

Menurut Reni, keputusan untuk menunjuk Ariza dan mengembalikan Mirbardi adalah kebijakan Gubernur Kepri sendiri.

Kebijakan tersebut didasarkan atas pertimbangan bahwa Misbardi memiliki banyak pekerjaan di Biro Umum.

"Kebijakan ini diambil atas pertimbangan Pak Gubernur sendiri," komentar Reni lagi.

Selain menunjuk Ariza, Gubernur Kepri juga menunjuk Asman Taufik yang selama ini menjabat Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai Plt Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Kepri yang ditinggalkan oleh Rahminudin yang sudah harus menjalani masa pensiun.

Sedangkan, jabatan Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri yang selama ini diduduki oleh Asisten II Syamsul Bahrun, kini ditempati Edi Rofiano, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri. Karena Syamsul harus mengikuti pendidikan untuk kepemimpinan.

"Selain Pak Syahsul, ada beberapa pejabat lainnya yang juga sedang mengikuti pendidikan yakni Pak Guntur Sakti Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri dan Pak Muramis Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri. Plh Kepala Dispar dan Dishub ini akan dilakoni oleh sekretarisnya," tegas Plt Sekdaprov Kepri tersebut. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved