Belasan Warga Binaan di Lapas Barelang Ikuti Ujian Paket C

Sebanyak 15 warga binaan Lapas kelas II Barelang Batam mengikuti ujian nasional paket C, di ruangan yang telah disediakan oleh petugas Lapas Barelang.

Belasan Warga Binaan di Lapas Barelang Ikuti Ujian Paket C
Tribun Batam/Ian Pertanian
belasan warga binaan di Lapas Barelang mengikuti Ujian Paket C 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebanyak 15 warga binaan Lapas kelas II Barelang Batam mengikuti ujian nasional paket C, di ruangan yang telah disediakan oleh petugas Lapas Barelang.

Dari jumlah tersebut, dua diantaranya merupakan wanita.

Pelaksanaan ujian paket C yang dilaksanaan dilapas Barelang tersebut, tidak jauh berbeda dengan ujian sebagaimana mestinya.

Mengingat setiap peserta ujian diwajibkan mengenakan seragam hitam putih.

Dari pantauan Tribun Batam, para warga binaan yang mengikuti ujian paket C tersebut, terlihat serius mengisi lembar jawaban yang diberikan oleh pengawas ujian.

Menurut satu diantara warga binaan yang mengikuti ujian Nasional paket C tersebut, Frengky mengaku mengikuti ujian tersebut, untuk bekalnya nanti jika dirinya sudah bebas.

"Ini bekal saya, kalau sudah bebas dari penjara," katanya.

Frengky sebenarnya bukanlah umur anak sekolahan lagi. Frengky sudah memiliki umur 35 tahun, namun dirinya tetap bersemangat untuk mengikuti ujian dan ingin memiliki ijazah paket C.

"Saya memang belum memiliki ijazah, nanti kalau saya sudah keluar, mudah-mudahan ini bisa kita manfaatkan," kata Frenky.

Sementara itu, Kasi Binadik lapas kelas II Barelang Maulana Lutfianto, menuturkan pelaksanaan Ujian paket C untuk warga binaan tersebut, merupakan upaya mendukung warga binaan yang masih memiliki keinginan dan cita-cita untuk masa depan mereka.

"Dengan melaksanakan ujian ini, kita mendukung cita-cita mereka," kata Lutfi.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved