Hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer, Pelajar 'Lahap' Tuntas Soal-soal Bahasa Indonesia

"Jadi ada pilihan 'ragu-ragu'. Kalau kita mau lewatin klik aja pilihan itu, terus kita kerjakan nomor selanjutnya. Jadi soal sulit bisa dilewati,"

Hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer, Pelajar 'Lahap' Tuntas Soal-soal Bahasa Indonesia
Istimewa
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat meninjau UN di SMAN 3 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama di Kota Tanjungpinang berjalan lancar.

Selain alasan efisien waktu, pelajar juga mengaku tidak perlu lagi repot-repot melingkari jawaban menggunakan Lembar Jawab Komputer menggunakan pensil.

Karena mereka hanya tinggal mengklik jawaban yang mereka pilih. Bahkan siswa juga bisa melewati soal yang mereka anggap sulit terlebih dulu dan mendahulukan mengerjakan soal yang mudah.

"Jadi ada pilihan 'ragu-ragu'. Kalau kita mau lewatin klik aja pilihan itu, terus kita kerjakan nomor selanjutnya. Jadi soal sulit bisa dilewati," kata Indah Indriani, peserta UN dari jurusan Perhotelan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanjungpinang usai mengikuti UNBK.

Menurutnya hari pertama UNBK, dia dan kawan-kawannya dihadapkan dengan 50 soal pilihan ganda mata pelajaran Bahasa Indonesia. Waktu yang diberikan untuk menjawab soal tersebut selama dua jam.

"Materi soal Bahasa Indonesia ya termasuk mudah. Karena pembahasannya sama dengan yang di try out. Cuma soalnya aja yang diubah-ubah. Tapi soalnya memang agak panjang-panjang jadi harus kosentrasi," kata siswi yang mengikuti UNBK sesi pertama itu.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved