Refleksi HUT KAMMI ke-18, Anggota di Kepri Diajak Khatam Al-Quran

KAMMI Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) pada Sabtu (2/4/2016) di Aula Tunas Cendikia.

Refleksi HUT KAMMI ke-18, Anggota di Kepri Diajak Khatam Al-Quran
tribunnews batam/istimewa
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepulauan Riau menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) pada Sabtu malam (2/4/2016) di Aula Tunas Cendikia. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) pada Sabtu (2/4/2016) di Aula Tunas Cendikia.

Kegiatan ini dalam rangka refleksi Milad KAMMI ke-18 yang jatuh pada 29 Maret lalu.

Dalam kegiatan ini, para peserta diminta untuk mengkhatamkan 30 Juz Al-Qur’an dengan pembagian sesuai jumlah peserta yang hadir.

Kegiatan ini diikuti KAMMI se-Kepri, mulai dari KAMMI Tanjungpinang, KAMMI Batam, KAMMI Segantang Lada dan KAMMI Gurindam 12, dengan total peserta mencapai 70 peserta.

Ketua umum PW KAMMI Kepulauan Riau, Ramli Muasmara turut memberikan motivasi kepada para peserta.

“Harus kita pahami, bahwa KAMMI bukan sekedar organisasi biasa, tapi KAMMI mengusung dakwah sebagai visinya. Sudah selayaknya semangat berdakwah itu bersemayam dalam hati kita semua”kata Ramli dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Selasa (5/4/2016).

Di kesempatan tersebut, juga dipaparkan rekam jejak KAMMI sejak kelahirannya.

KAMMI Lahir dengan semangat perubahan karena keprihatinan atas krisis nasional yang terjadi.

KAMMI dicetuskan saat Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) X Se- Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang.

Maka, lahirlah KAMMI pada tanggal 29 Maret 1998.

“Semoga KAMMI bisa menjadi mitra bagi masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kepri lebih baik, mampu berkontribusi nyata untuk kemaslahatan umat,”harap Ramli yang juga merupakan dosen di salah satu kampus swasta di Tanjungpinang. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved