Breaking News:

Liga Champions

Wolfsburg Buat Real Madrid Tak Berdaya di Volkswagen

Untuk melaju ke babak semifinal, Wolfsburg hanya perlu menahan imbang Real Madrid

Editor: Mairi Nandarson
Guardian
Pemain-pemain Wolfsburg melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, WOLFSBURG - Wolfsburg secara mengejutkan mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Volkswagen Arena, Rabu (6/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Wolfsburg atas El Real ditentukan oleh eksekusi penalti Ricardo Rodriguez (18') dan Maximilian Arnold pada menit ke-25.

Berdasarkan statistik UEFA.com, Real Madrid tampil dominan sepanjang laga. Mereka tercatat menguasai bola hingga 60 persen, dan melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Meskipun demikian, statistik tersebut tak memberikan jaminan bagi Real Madrid. Pasalnya, berbagai peluang yang ada tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo dkk.

Cerita muram pasukan Zinedine Zidane berawal ketika Wolfsburg menerima hadiah penalti setelah Casemiro melanggar salah satu pemain Wolfsburg di kotak terlarang.

Rodriguez yang ditunjuk sebagai eksekutor tak membuang kesempatan itu. Pada menit ke-18, namanya terdaftar sebagai pencetak gol dan membawa Wolfsburg unggul 1-0.

Berada dalam kondisi tertinggal membuat Real Madrid tampil lebih trengginas. Mereka berupaya keras untuk dapat menciptakan gol penyama kedudukan.

Akan tetapi, harapan rupanya tak sejalan dengan fakta. Sebab, pada menit ke-25, Real Madrid kembali harus melihat gawangnya bergetar melalui gol Arnold.

Berawal dari pergerakan Draxler dan Henrique, bola kemudian disodorkan kepada Arnold yang mampu melepaskan diri dari kawalan pemain Real Madrid.

Menurut Opta, kebobolan dua gol dalam waktu 25 menit pada fase knock-out Liga Champions merupakan yang pertama kali dirasakan oleh Real Madrid.

Selain itu, masih dari Opta, Real Madrid tercatat empat kali mengalami kebobolan dua gol pada babak pertama di ajang Liga Champions. Uniknya, keempatnya terjadi kala El Real bersua dengan klub Jerman.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Wolfsburg pun meraih kemenangan 2-0 atas Real Madrid.

Kemenangan ini tentunya memberikan keuntungan besar bagi Wolfsburg sebelum melakoni laga leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, 12 April 2016.

Untuk melaju ke babak semifinal, Wolfsburg hanya perlu menahan imbang Real Madrid, atau kalah dengan selisih satu gol.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Bhayangkara
20
13
4
3
27
14
13
43
2
Arema
20
11
8
1
27
13
14
41
3
Persib
20
12
4
4
27
13
14
40
4
Persebaya
20
12
3
5
38
22
16
39
5
Bali United
20
11
5
4
29
15
14
38
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved