TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Masalah Reklamasi di Batam, Begini Kata Ketua DPRD Batam

Kami tidak segan-segan merekomindasikna untuk dilakukannya penghentian apa bila reklamasi tersebut tidak sesuai aturan yang berlaku...

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Pantai di Kampung Belian tengah di lakukan reklamasi oleh sebuah perusahaan ternama di Indonesia. Dari informasi yang diterima, lokasi ini akan dibangun kawasan perumahan. Bahkan reklamasi ini sempat mendapat penolakan dari warga sekitar karena dikhawatirkan akan mengganggu mata pencaharian mereka sebagai nelayan, sebab reklamasi tersebut telah merusak hutan bakau yang juga tempat mengais rezeki para nelayan.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan hearing melalui komisi II dan memanggil perusahaan yang melakukan reklamasi di pantai kampung belian Batam Centre, Batam Kepulauan Riau.

Dan jika tidak sesuai aturan maka reklamasi disana akan dihentikan.

“Kami tidak segan-segan merekomindasikna untuk dilakukannya penghentian apa bila reklamasi tersebut tidak sesuai aturan yang berlaku,” kata Nuryanto, Senin (11/4/2016).

Diakui Nuryanto, reklamasi dan pembangunan memang menjadi bagian dari sisi pendapatan kota Batam dan dirinya juga mendukung segala bentuk investasi di Batam. Namun hal tersebut harus sesuai aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved