Kadin Batam Minta DPRD Bentuk Pansus Otonomi Daerah selama Masa Transisi

Kadin Batam mendorong ‎DPRD Kota Batam membentuk Pansus Otonomi Daerah.

Kadin Batam Minta DPRD Bentuk Pansus Otonomi Daerah selama Masa Transisi
Istimewa
Jadi Rajagukguk 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kadin Batam mendorong ‎DPRD Kota Batam membentuk Pansus Otonomi Daerah.

Masukan tersebut secara langsung diungkapkan oleh Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk beserta Dewan Pakar Kadin Batam Ampuan Situmeang serta anggota Kadin lainnya kepada Komisi I DPRD Kota Batam.

"Kita sebagai mitra pemerintah mendorong itu, supaya Pansus Otonomi Daerah itu terbentuk, untuk memberikan masukan ke Pemerintah Pusat terkait masa transisi BP Batam," ujar Jadi Rajagukguk usai audiensi bersama Komisi I DPRD Batam, Rabu (13/4/2016).

Kadin Batam melihat, sejak pergantian pengurus BP Batam serta rencana pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), akan muncul era baru di Batam.

Kadin berharap stakeholder terkait memiliki peran dalam mengawal perubahan tersebut.

"Momentum ini kita manfaatkan bersama, supaya persoalan-persoalan yang ingin diselesaikan bisa selesai secara fokus. Spirit otonomi daerah inipun jangan sampai hilang. Masa yang dibenahi Batam, tapi orang Batamnya cuma nonton saja. Makanya perlu peran DPRD Batam juga. Apa hasil pansus nanti, kita serahkan ke mereka, apakah akan memasukan masalah tanah, masalah kelembagaan. Kami hanya triger saja," tutur Ampuan Situmeang.

Sementara itu, Ketua Komisi I, Nyangnyang Harris Pratimura menyatakan bahwa pansus mengenai otonomi daerah sudah terpikir juga oleh DPRD. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved