DJBC Kepri Hibahkan 20,4 Ton Beras dan 11,9 Ton Gula untuk Lingga dan Karimun

DJBC Kepri menghibahkan beras tangkapan sebanyak 20.425 kg atau 20,4 ton kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dan Tanjungbalai Karimun.

DJBC Kepri Hibahkan 20,4 Ton Beras dan 11,9 Ton Gula untuk Lingga dan Karimun
tribun/ekosetiawan
Ilustrasi tangkapan beras illegal oleh DJBC Kepri. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Derektoriat Jendral Bea Cukai (DJBC) Kepri menghibahkan beras tangkapan sebanyak 20.425 kg atau 20,4 ton kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dan Tanjungbalai Karimun, Kamis (14/4/2016).

Selain beras, juga dihibahkan 11.900 kg atau 11,9 ton gula kepada kedua daerah tersebut.

Acara pengibahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh  Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai (BC) Tipe B Batam Nugroho Wahyu.

Turut hadir di acara itu Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian, Kejari Batam Mikro J serta perwakilan Pemkab Lingga dan Tanjungbalai Karimun.

Nugroho mengatakan, hibah ini merupakan hibah pertama. Nantinya akan ada hibah berikutnya karena pihaknya masih punya persediaan beras dan gula hasil tangkapan.

"Untuk saat ini kita menghibahkan beras dan gula. Ini tahap pertama, nanti ada tahap selanjutnya yang akan kita hibahkan juga," sebut Nugroho usai penyerahan secara simbolis beras dan gula tersebut.

Saat ini BC masih memiliki persediaan beras sebanyak 70 ton dan gula 20 ton.

Nantinya stok beras dan gula itu juga akan dihibahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.‬

"Nanti kita serahkan kepada yayasan yang membutuhkan di Karimun dan Lingga. Namun penyerahan tersebut melalui pemerintah masing-masing. Untuk proses penyerahan tergantung dari mereka,"tambahnya.

Beras dan gula yang dihibahkan ini merupakan hasil tangkapan dan razia yang dilakukan pihak DJBC yang kebanyakan dari negara Malaysia.

"Memang rata-rata dari Malaysia," tutupnya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved