Hari Andreas Gantikan Indrapermana Jabat Waka Polres Karimun

Wakapolres Karimun yang sebelumnya dijabat Kompol Indrapermana, digantikan oleh Kompol Hari Andreas yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Kepri.

Hari Andreas Gantikan Indrapermana Jabat Waka Polres Karimun
Trbun Batam/Elhadif
Sertijab di Polres Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Sejumlah pejabat di Polres Karimun kembali mengalami mutasi jabatan di tingkat perwira.

Para perwira ini menjalani upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Halaman Mapolres, pada Kamis (14/4/2016) pagi.

Keempat perwira tersebut adalah Wakapolres Karimun, Kepala Satuan (Kasat) Lantas, Kasat Reserse Narkoba dan Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas).

Wakapolres Karimun yang sebelumnya dijabat Kompol Indrapermana, digantikan oleh Kompol Hari Andreas yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Kepri.

Selanjutnya Indra Permana di pindah tugaskan ke Ditpamobvit polda Kepri.

Kasat Lantas Polres Karimun yang sebelumnya dijabat AKP I Putu Bayu Pati, digantikan oleh AKP Samsu Rizal dimana sebelumnya menjabat Kapolsek Bengkong, Batam. Selanjutnya Putu dipindah tugas sebagai Kapolsek Lubuk Baja, Batam.

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Karimun yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hendranto digantikan oleh AKP Sandityo Mahardika yang sebelumnya bertugas di Ditkrimsus Polda Kepri. Hendrianto sendiri dipindah tugas sebagai Kapolsek Bengkong, Batam.

Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP S Zega digantikan oleh AKP Hadi Sucipto yang sebelumnya bertugas di Direktorat Binmas Polda Kepri. Zega dipindah tugaskan sebagai Kasubagremin Biro Operasi Polda.

Kapolres Karimun, AKBP I Made Suka Wijaya yang memimpin upacara sertijab mengatakan, alih jabatan merupakan hal yang biasa di jajaran Polri.

Hal ini berguna untuk memantapkan kepemimpinan serta penyegaran bagi anggota Polri tersebut.

Bagi pejabat yang baru Made berharap dapat meningkatkan tugasnya dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Karimun.

Sementara bagi pejabat yang lama Made mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang mereka berikan selama bertugas.

"Gangguan kamtibmas semakin meningkat, tuntutan mengayomi masyarakat bagi anggota Polri semakin meningkat," kata I Made.

Orang nomor satu di jajaran Polres Karimun juga mengimbau kepada pejabat yang baru agar dapat melanjutkan program-program lama yang dianggap bagus.

Selain itu, Ia juga mengharapkan agar para pejabat baru dapat menunjukkan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kinerja mereka.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved