Kundur Utara Raih Juara Umum MTQ Karimun

Tuan rumah Kecamatan Kundur Utara dinobatkan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Kabupaten Karimun 2016.

Kundur Utara Raih Juara Umum MTQ Karimun
tribunnews batam/rachta yahya
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan piala bergilir MTQ Kabupaten Karimun kepada Camat Kundur Utara saat penutupan MTQ VIII Kabupaten Karimun 2016 di Tanjungberlian, Kundur Utara, Rabu (13/4/2016) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Tuan rumah Kecamatan Kundur Utara dinobatkan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Kabupaten Karimun 2016.

Kemenangan itu diumumkan saat penutupan MTQ Karimun, Rabu (13/4/2016) malam.

Kecamatan Kundur Utara berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari 12 kecamatan peserta dengan 91 poin.

Posisi runner up jatuh ke Kecamatan Belat dengan poin 75 dan juara 3 direbut Kecamatan Moro dengan poin 25.

Sementara perolehan poin kecamatan lainnya, Meral Barat 20 poin, Durai poin 15 poin, Buru 15 poin, Karimum 14 poin, Kundur 13 poin, Meral 12 poin, Ungar 10 poin, Kundur Barat 4 poin dan Tebing satu poin.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan MTQ VIII Kabupaten Karimun ini diharapkan dapat membawa makna dalam kehidupan sehari-hari terutama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

“Pemerintah Kabupaten Karimun menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang turut ambil bagian dalam perhelatan ini hingga berjalan sukses dan lancar,” ujar Rafiq dari atas podium.

Rafiq juga mengungkapkan MTQ IX Kabupaten Karimun akan dilangsungkan di Kecamatan Meral Barat pada tahun 2017 mendatang.

Penyelenggaraan MTQ tingkat desa, kelurahan dan kecamatan mulai tahun depan akan ditiadakan.

“Mulai tahun depan MTQ tingkat desa, kelurahan dan kecamatan ditiadakan lagi karena disinyalir penyebab terjadi salah satu perlombaan maupun persaingan yang tidak lagi menunjukkan pada membaca Alquran tapi pada gengsinya saja,” terang bupati.

Pada kesempatan itu, Rafiq juga menganjurkan agar seluruh masjid utama di seluruh Kabupaten Karimun dapat melaksanakan program Magrib Mengaja secara kontinyu. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved