Pasca-MoU Kejaksaan dan Pemkab Karimun.'Kami Tidak Minta Proyek, Itu Uang Negara'

Hadirnya TP4D ini bukan berarti kami ikut campur dalam pengerjaan, bukan berarti kami minta proyek.

Pasca-MoU Kejaksaan dan Pemkab Karimun.'Kami Tidak Minta Proyek, Itu Uang Negara' - bupati-karimun-aunur-rafiq-dan-kajari-tanjungbalai-karimun-rudi-margono-menandatangani-mou_20160415_155916.jpg
Tribun Batam/Rachta Yahya
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Kajari Tanjungbalai Karimun, Rudi Margono menandatangani MoU Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4D), Jumat (15/4/2016).
Pasca-MoU Kejaksaan dan Pemkab Karimun.'Kami Tidak Minta Proyek, Itu Uang Negara' - aunur-rafiq-dan-rudi_20160415_155958.jpg
Tribun Batam/Rachta Yahya
Aunur Rafiq dan Rudi saling bertukar cinderamata.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun, Rudi Margono memastikan, pihaknya akan tetap bersikap profesional dalam penanganan tindak pidana korupsi menyusul ditandatanganinya Memorendum of Understanding (MoU) antara pihaknya dengan Pemkab Karimun, Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun, Jumat (15/4/2016).

“Kami tidak akan kongkalingkong, ini hanya pengawalan dan pengamanan bagaimana pengelolaan uang negara tepat sasaran dan sampai ke tujuan. Jangan sampai terjadi kebocoran terutama uang APBN dan APBD, harus dikelola dengan transparan. Meminjam istilah dari pak Bupati harus memenuhi prinsip-prinsip good governance,” ujar Rudi Margono, Jumat.

Dengan hadirnya Tim Pengawalan, Pengamanan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4D) ini, Rudi ingin mengubah paradigma bahwa aparat penegak hukum itu hanya bersifat menunggu.

Sebaliknya substansi pembangunan itu harus sampai kepada masyarakat, mulai dari perencanaan. Jangan sampai perencanaan sudah dibuat tapi manfaatnya tidak banyak.

“Hadirnya TP4D ini bukan berarti kami ikut campur dalam pengerjaan, bukan berarti kami minta proyek. Kita harus sadar apa yang bapak kelola itu adalah uang negara, bukan uang kejaksaan, bukan uang siapa-siapa,” tegasnya.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved