Bank Riau Kepri dan BNI Serahkan Bantuan Pick-up dan Motor Pengangkut Sampah untuk Karimun

Bank Riau-Kepri menyerahkan lima unit pick up dan tiga tong sampah. Sementara Bank BNI menyerahkan bantuan berupa tiga motor pengangkutan sampah.

Bank Riau Kepri dan BNI Serahkan Bantuan Pick-up dan Motor Pengangkut Sampah untuk Karimun
tribunnews batam/elhadif
Perwakilan Bank Riau-Kepri menyerahkan lima unit pick up dan tiga tong sampah secara simbolis kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (16/4/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Ratusan masyarakat yang terdiri dari gabungan mahasiswa dan organisasi masyarakat (Ormas) berkumpul di Coastal Area mengikuti apel bersama dalam rangka mewujudkan Karimun Bersih, Sabtu (16/4/2016) pagi.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang memimpin apel mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan spontanitas dari masyarakat Karimun.

Para anggota organisasi masyarakat tersebut merasa perlu diadakan apel untuk kebersamaan dalam mewujudkan Karimun bersih.

"Karimun bersih yang kita canangkan sejak 1 Februari lalu sepertinya belum maksimal. Maka ada pemikiran dari KNPI, Ormas, OKP, paguyuban serta mahasiswa mengatakan perlu ada pencanangan dengan apel akbar," kata Rafiq.

Dari pantauan masing-masing peserta apel membawa berbagai alat kebersihan. Mereka juga terlihat memakai baju seragam sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

Usai apel ratusan masyarakat yang terdiri dari pria dan wanita tersebut kemudian dibagi untuk melakukan pembersihan di 48 zona se-Kabupaten Karimun.

Masing-masing zona dipimpin oleh SKPD Kabupaten Karimun.

"Jadi membersihkan Karimun secara menyeluruh. Sementara itu untuk lingkungan masing-masing itu menjadi tanggung jawab masyarakat, RT/RW, dan lurahnya," ujat Rafiq.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karimun, Amjon mengatakan program ini bukanlah diprioritaskan untuk meraih Piala Adipura. Akan tetapi untuk mewujudkan budaya kebersamaan dan budaya bersih.

Meski demikian, diakui Amjon, saat ini beberapa item Adipura di Kabupaten Karimun yang menjadi penilaian Adipura sudah memenuhi syarat.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved