TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Untuk Perwakilan se-Asia, CTI Group Resmi Buka Training Centre di Batam

cabang tersebut juga merupaka sebagai Training Centre yang meliputi wilayah Asia...

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - CTI Group yang merupakan penyalur jasa tenaga kerja di Kapal Pesiar, Jumat (15/4/2016) resmi memiliki cabang perwakilan di Batam.

Menariknya cabang tersebut juga merupaka sebagai Training Centre yang meliputi wilayah Asia yang ditandai dengan dilakukannya MoU antara Batam Tourism Polytechnic (BTP) dengan CTI Groups Worlwide Service.

Kantor perwakilan di Batam di BTP ini merupakan kantor keempat di Indonesia, dari yang sebelumnya di Bali, Yogjakarta dan Jakarta.

President/CEO CTI Groups Worlwide Service, Robert Upchurch mengaku perwakilan di Batam merupakan Training Centre yang meliputi wilayah Asia, jadi tidak saja tenaga kerja dari Indonesia, bahkan dari negara lain juga akan training di BTP.

"Per tiga bulan akan ada 500 tenaga kerja yang kami perlukan nantinya," kata Robert.

Untuk tahap awal, pihaknya menyiapkan 180 kapal pesiar dan tiga tahun kedepan menjadi 350 kapal pesiar.

"Untuk penghasilan kami berikan mulai 800 US dolar hinga 3000 US dollar," katanya.

Untuk lamanya Training, hanya lebih kurang 12 bulan, dimana enam bulan dikelas dan enam bulan lagi praktek lapangan sesuai bidang yang diambil.

"Dan kelasnya sudah dibuka sejak saat ini, dengan usia pekerja yang diterima 20 tahun hingga 35 tahun," katanya menerangkan.

Sementara itu, Asman Abnur CEO BTP mengaku hal ini sangat menguntungkan Batam karena terbukanya lapangan pekerjaan yang lumayan besar.

“Bisa dibayangkan berapa banyak tenaga kerja yang bisa diserap dari hal ini,” kata Asman.

Disamping itu Asman mengaku hal ini merupakan hal yang baik untuk kemajuan Batam sediri, khususnya dibidang Pariwisata dan tenaga kerja.

"Jadi tidak ada lagi tenaga kerja Indonesia yang dikirim ke luar negeri sebagai pembantu, melainkan sebagai tenaga kerja yang profesional," katanya

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved