BLH Karimun Minta Warga Tak Membangun di Kawasan Ruang Terbuka Hijau.'Tetap Nekat, Kita Bongkar'

Rumah warga yang masuk ke dalam site plan RTH, kita akan minta dibongkar. Namun kita tetap menggunakan azaz persuasif, tetap kita surati dulu

BLH Karimun Minta Warga Tak Membangun di Kawasan Ruang Terbuka Hijau.'Tetap Nekat, Kita Bongkar'
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Seorang pengendara roda dua melintas di depan lahan ruang terbuka hijau depan RSUD Karimun. Di sekitar lokasi ini, Badan Lingkungan Hidup Karimun akan bangun site plan RTH. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kabupaten Karimun, Amjon mengingatkan kepada warga untuk tidak melakukan pembangunan di samping halte depan RSUD Karimun.

Mengingat di lokasi tersebut akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH).

“Samping halte depan RSUD, di situ akan kita buat ruang terbuka hijau. Rumah warga yang masuk ke dalam site plan RTH, kita akan minta dibongkar. Namun kita tetap menggunakan azaz persuasif, tetap kita surati dulu,” kata Amjon beberapa waktu lalu.

Ruang terbuka hijau yang akan dibangun pihaknya itu, dikatakan Amjon menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016 sebesar Rp 600-an juta.

Dengan begitu, koleksi taman kota dan RTH Karimun akan semakin bertambah.

Sebelumnya, Karimun sudah memiliki taman kota yang berada di depan RSUD Karimun dan depan kantor Bupati Karimun, jalan Poros.

Namun mengenai adanya sejumlah RTH yang sudah berubah fungsi menjadi properti warga seperti di depan RSUD Karimun, Amjon mengaku menunggu instruksi dari pimpinannya yakni Bupati Karimun, Aunur Rafiq.(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved