MotoGP

Mulai Musim Depan Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati

Ducati juga mengumumkan mereka sudah mencapai kata kesepakatan dengan Lorenzo untuk kontrak berdurasi dua tahun (2017-2018)

Mulai Musim Depan Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menunggu di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2016, Selasa (2/2/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MALLORCA - Juara dunia MotoGP musim 2015, Jorge Lorenzo akhirnya membuat keputusan besar dalam karier masa depannya.

Rider berjuluk X-Fuera itu, seperti diberitakan Crash.net, Senin (18/4/2016), akan meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan motor pabrikan Italia, Ducati mulai musim depan.

Ofisial Yamaha mengonfirmasi peraih podium juara 41 kali dan tiga kali titel MotoGP ini akan mengakhiri kerjasama yang dirajut sejak 2008.

Sementara Ducati juga mengumumkan mereka sudah mencapai kata kesepakatan dengan Lorenzo untuk kontrak berdurasi dua tahun (2017-2018).

Joki berkebanggsaan Spanyol itu pun dipastikan akan menunggangi Ducati Desmosedici serta satu paddock dengan Tim Ducati.

Secara keseluruhan, Lorenzo yang lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987 tercatat sudah mengemas lima gelar kejuaraan dunia sepanjang karier balapnya (250cc pada tahun 2006 dan 2007 dan MotoGP pada tahun 2010, 2012, dan 2015).

Sebelumnya, Lorenzo terus menahan sodoran kontrak baru yang ditawarkan Yamaha, sedangkan rekannya Valentino Rossi tak berpikir panjang untuk membubuhkan tandatangan.

Agen Lorenzo, Albert Valera sempat buka mulut terkait penundaan penandatanganan, dia mengatakan kliennya masih membutuhkan waktu untuk membuat pilihan.

"Kontrak baru dari Yamaha masih punya batas waktu (hingga 8 Mei), kami pun perlu memikirkan masak-masak dan membuat keputusan terbaik," kata Valera dilansir dari Motorsport.

Namun, belum genap tanggal 8 Mei, pebalap bernomor 99 itu sudah memutuskan untuk hengkang dari Yamaha.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved