MotoGP

Jorge Lorenzo Gabung. Ducati Optimis Bisa Juara Dunia Lagi

Bergabungnya Lorenzo, Ducati yakin akan bisa menjadi juara dunia pada masa mendatang

Jorge Lorenzo Gabung. Ducati Optimis Bisa Juara Dunia Lagi
crash.net
Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan memperkuat Ducati pada musim kompetisi 2017 dan 2018.

Bergabungnya Lorenzo, Ducati yakin akan bisa menjadi juara dunia pada masa mendatang.

"Satu gelar juara akan mengakhiri semua keraguan. Seorang yang pernah lima kali menjadi juara dunia seperti Jorge menghilangkan semua alasan bahwa kamu tidak bisa menjadi juara dunia," kata Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, kepada Sky Sports.

Ducati terakhir meraih gelar juara dunia pada 2007 yang dipersembahkan oleh rider Australia, Casey Stoner, yang kini menjadi duta sekaligus pebalap penguji tim pabrikan asal Italia tersebut.

"Kami ada di sini untuk menang. Kami tidak ingin mencari alasan. Saya pikir, Lorenzo akan menjadi orang yang tepat untuk menwujudkan itu," kata Dall'Igna menambahkan.

Sebelum naik ke MotoGP, Lorenzo dan Dall'Igna pernah bekerja bersama di kelas yang lebih rendah. Lorenzo selalu memperkuat Yamaha sejak naik ke kelas premier pada 2008.

"Bersama Lorenzo, kami pernah meraih baberapa hasil bagus pada masa lalu. Jelas bahwa dia ingat semua itu dan saya juga ingat," tutur Dall'Igna.

"Kami saling menghormati, yang sudah pasti akan sangat membantu. Pada akhirnya, yang paling penting menurut saya adalah progres yang ditunjukkan Ducati dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Ducati dan Yamaha secara resmi mengumumkan rencana kepindahan Lorenzo pada Senin (18/4/2016).(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved