Pilkada DKI Jakarta

Ahok:"Saya Kasih Rp 50 Juta Sebulan Buat Kondangan Kawinan Warga bukan Main Golf"

Gubernur DKI Jakarta mengaku rutin memberikan dana operasional kepada Wako Jakut Rustam Effendi untuk mendatangi resepsi pernikahan warga.

Ahok:
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di gedung KPK, Jakarta, untuk memenuhi panggilan sebagai saksi, Selasa (12/4/2016). Ahok memberikan keterangan seputar pembelian lahan milik RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI pada akhir 2014. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku rutin memberikan dana operasional kepada Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi untuk mendatangi resepsi pernikahan warga.

Namun, dia selalu berpesan agar Rustam tidak menyalahgunakan dana tersebut untuk bermain golf.

Sebab, menurut Ahok, Rustam merupakan salah satu pejabat DKI Jakarta yang hobi bermain golf.

"Kamu mau kawinan bagaimana? Kurang duit? Saya kasih Rp 50 juta sebulan, pakai uang operasional saya nih, jangan buat main golf ya, ini buat kawinan warga nih," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (25/4/2016).

Terkait hobi bermain Golf itu, Ahok pernah mengatakan dulu ada tradisi PNS DKI tidak akan bisa naik jabatan jika tidak bisa bermain golf.

PNS yang kariernya meroket rata-rata merupakan PNS yang tergabung dalam "geng golf" PNS.

Mengenai kebiasaan pejabat DKI bermasin golf, Ahok sebenarnya tidak ingin terlalu mempermasalahkannya.

Dia hanya menekankan apapun hobinya, PNS harus bekerja dengan baik.

"Tapi saya gak masalah kamu golf kek, mau minjit kek, mau kemana itu hak Anda. Tapi pekerjaan harus beres. Kalau pekerjaan enggak beres, kamu bilang gubernurnya payah," tambah Ahok. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved