Hari Buruh 2016

Belasan Ribu Polisi Dikerahkan Amankan Aksi Demo Hari Buruh

Sekitar 50.600 buruh dari berbagai serikat pekerja akan menggelar aksi turun ke jalan di DKI Jakarta memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2016.

Belasan Ribu Polisi Dikerahkan Amankan Aksi Demo Hari Buruh
tribunnews batam/alvin
Ribuan buruh dan pekerja di Batam, Provinsi Kepri, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Walikota Batam, dengan bertelanjang dada, Jumat (27/11/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sekitar 50.600 buruh dari berbagai serikat pekerja akan menggelar aksi turun ke jalan di DKI Jakarta memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2016 yang jatuh pada hari Minggu.

Untuk mengamankan aksi itu, sebanyak 16.843 personel dikerahkan meliputi aparat Polda Metro Jaya dibantu Mabes Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Martuani Sormin, mengatakan para buruh berkegiatan di Istana Negara, Mahkamah Agung, kantor International Labor Organization (ILO), gedung DPR/MPR, dan puncak acara di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Jadi mereka unjuk rasa dulu di istana baru kemudian dikawal sampai di SUGBK. Kami berkoordinasi tak boleh melebihi kapasitas 80.000 karena stadion itu sudah berusia tua," tutur Martuani di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/4/2016).

Sementara itu, Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Nandang Jumantara, mengatakan para buruh alam melakukan kegiatan sejak pukul 08.00 WIB.

Dia menugaskan petugas keamanan untuk mengawal mulai dari tempat berkumpul sampai titik terakhir dimana mereka akan berkumpul dan menyampaikan aspirasi.

"Diharapkan tak mengganggu keamanan dan ketertiban serta tak mengganggu hak-hak orang lain karena dampak orang lain yang berekreasi dan olahraga," tambah Nandang.(tribunnews.com/Glery Lazuardi)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved