Sambut Hari Bhakti Lapas ke 52, Ratusan Warga Binaan Lapas Barelang Batam Unjuk Kreativitas

Perayaan hari bakti lapas tersebut juga semakin meriah saat ratusan warga binaan menunjukkan kreatifitas mereka

Sambut Hari Bhakti Lapas ke 52, Ratusan Warga Binaan Lapas Barelang Batam Unjuk Kreativitas
TRIBUN BATAM/IAN
Lapas kelas II A Barelang Batam sukses melaksanakan perayaan Hari bhakti Lapas ke 52 

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Lapas kelas II A Barelang Batam sukses melaksanakan perayaan Hari bhakti Lapas ke 52 di dalam lapas barelang, berbagai macam pertunjukan yang dilaksanakan dan semua diperankan oleh warga binaan itu sendiri.

Beberapa pertunjukan yang ditampil sebagai kreatifitas warga binaan tersebut yakni seni tari seperti tarian daerah dari Aceh, beberapa band, dan penyanyi serta Teater.

Perayaan hari bakti lapas tersebut juga semakin meriah saat ratusan warga binaan menunjukkan kreatifitas mereka baik dari segi tarik suara, joget dan musik.

Selain pertunjukan teater, acara juga diisi dengan pameran hasil kerajianan warga lapas seperti, karpet, alas kaki, miniatur kapal dan lain sebagainya

Maulana Lufti ketua Panitia acara sekaligus kepala seksi Binadik Lapas kelas II A Barelang menuturkan acara tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat , bahwa mereka yang ada di dalam lapas tidak selamanya buruk dan tidak berguna.

"Mereka punya hak dan kemampuan yang sama dengan masyarakat yang ada di luar. Penjara bukan berarti hak berekspresi atau berkreasi juga dikekang. Justru itulah cara yang tepat untuk membina dan membimbing mereka agar lebih baik ke depannya." Kata Lufti.

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved