MotoGP

Andrea Iannone Sebut Dirinya dan Jorge Lorenzo Akan Jadi Kombinasi yang Sempurna di Ducati

Satu tempat lainnya sudah pasti jadi milik Jorge Lorenzo, yang akan meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir musim nanti

Andrea Iannone Sebut Dirinya dan Jorge Lorenzo Akan Jadi Kombinasi yang Sempurna di Ducati
tribunnews
Andrea Iannone 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JEREZ - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, harus menunjukkan prestasi jika ingin tetap bertahan di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Iannone dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, harus bersaing memperebutkan satu tempat tersisa di Ducati pada musim 2017.

Satu tempat lainnya sudah pasti jadi milik Jorge Lorenzo, yang akan meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir musim nanti.

"Tim yang sangat baik, tim pabrikan yang sangat penting. Saya belum pernah berada di tim lain, tetapi semuanya berjalan bagus," jawab Iannone ketika ditanya Motorsport.com apa yang akan didapatkan Lorenzo di Ducati.

Iannone juga tahu bahwa dalam beberapa bulan terakhir, Ducati memang tengah menyusun strategi untuk mendapatkan Lorenzo.

"Ducati tahu persis level dua pebalap yang mereka miliki. Pada titik tertentu mereka memutuskan mencari pebalap yang terbukti sudah pernah jadi juara," kata Iannone.

"Saya belum pernah jadi juara dunia. Saya pernah memenangi balapan sebelum naik ke MotoGP, tetapi belum pernah menjadi juara dunia," katanya menambahkan.

Ketika ditanya apa yang bisa ditawarkan Lorenzo untuk Ducati dan tidak bisa diberikan oleh dua pebalap mereka sekarang, Iannone menjawab tidak tahu.

"Teorinya, Jorge bisa menjadi juara dunia. Saya adalah seseorang yang bisa membalap sangat cepat dan mejanjikan, tetapi belum pernah menang. Itulah mengapa saya dan Lorenzo bisa menjadi kombinasi yang sempurna," kata Iannone.

"Menurut saya, Ducati melakukan dengan baik untuk mendatangkan Lorenzo," ujar pebalap 26 tahun tersebut.

Menurut Iannone, segala hal tersebut akan terlihat ketika Lorenzo benar-benar sudah datang dan mencoba motor Ducati.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved