Breaking News:

LAPOR PAK !, Aksi Curamor Resahkan Warga di Rusunawa Mukakuning Batam

"Berapa seringnya, saya tidak bisa pastikan. Tetapi kalau dibilang sering, iya memang sudah sangat sering, tetapi curi motor saja,"

Tribun Batam/Ian Sitanggang
Rusunawa Mukakuning Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga yang tinggal di Rusunawa Simpang Dam Mukakuning Batam, mulai diresahkan oleh maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor yang sering beraksi di komplek tersebut.

Selain itu, Dilokasi tersbeut juga sering menjadi tempat pelarian pelaku jambret di jalan raya.

Informasi yang dihimpun Tribun Batam Minggu (8/5/2016) dari ketua Rw 12 Rusunawa Simpang Dam Muka-kuning, Abdul Kafi mengakui peristiwa hilangnya kendaraan bermotor di komplek Rusunawa sudah sering terjadi.

"Berapa seringnya, saya tidak bisa pastikan. Tetapi kalau dibilang sering, iya memang sudah sangat sering, tetapi curi motor saja," katanya.

Dia mengatakan, jika pemilik kendaraan tidak memasang kunci ganda kendaraannya akan semakin mudah diambil, perangkat rt/rw dan pihak keamanan pun mengaku sangat sulit untuk mencari cara untuk meminimalisir terjadinya pencurian di komplek itu.

"Susah juga untuk meminimalisir kejadian tersebut, pasalnya warga di komplek rusun ini sangat banyak, penghuninya sudah lebih dari 1.000 jadi kita sangat kesulitan untuk mengenali siapa saja penghuni di komplek ini," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved