Pejabatnya Banyak Masuk Penjara Gara-Gara Dugaan Korupsi, Pemkab Anambas Kini Kekurangan SDM

Pemkab Anambas kini menjadi salah satu pemerintahan daerah yang paling banyak memiliki pejabat yang rangkap jabatan sebagai Plt dan Plh.

Pejabatnya Banyak Masuk Penjara Gara-Gara Dugaan Korupsi, Pemkab Anambas Kini Kekurangan SDM
tribunnews batam/septian
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Augus Raja Unggul. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pemkab Anambas kini menjadi salah satu pemerintahan daerah yang paling banyak memiliki pejabat yang rangkap jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) dan Pelaksana Harian (Plh).

Mulai dari Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Augus Raja Unggul yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum

Kemudian, ada Zuhkrin selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Anambas ditunjuk sebagai Plt. Kadinkes Anambas, Kamis (13/4/2016) menggantikan Moh Said Damrie yang masuk penjara gara-gara dugaan korupsi.

Sebelumnya, Yunizar selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dipercayakan menjadi Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Begitu pula, dengan Rinaldi yang menjabat sebagai Sekretaris DKP yang diamanahkan menjadi Plt. Kabag Keuangan.

Jabatan rangkap juga diemban Ody Karyadi yang menjabat Kadiskominfo Anambas diamanahkan menjabat Plt. Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Augus mengatakan, minimnya Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang mencukupi dalam segi kepangkatannya, memaksa Pemkap Anambas menunjuk sejumlah pejabat untuk rangkap jabatan.

Apalagi saat ini pejabat defenitif dari jabatan-jabatan yang dirangkap sedang menghadapi masalah hukum lantaran tersandung kasus dugaan korupsi. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved