Puluhan Kapal Yacht dari Sail Malaysia Bakal Sambangi Anambas

Satu hari sesudahnya, mereka akan diajak berkeliling kota Tarempa serta diperkenalkan makanan serta kerajinan yang ada di Anambas untuk dibawa sebaga

Puluhan Kapal Yacht dari Sail Malaysia Bakal Sambangi Anambas
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Deretan kapal layar (yacht) saat singgah di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Puluhan kapal yacht dari berbagai Ngara dijadwalkan akan kembali singgah di Anambas pada akhir bulan Mei 2016 mendatang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Puluhan kapal layar (yacht) dari berbagai negara di belahan dunia, dijadwalkan akan singgah ke Anambas.

Kapal tersebut diketahui berasal dari Australia, New Zaeland, Amerika Serikat dan Meksiko ini, direncanakan akan tiba di Tarempa pada 28 Mei 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpor) Kabupaten Kepulauan Anambas, Iwan K. Roni mengatakan, puluhan kapal yacht yang singgah ini merupakan peserta dari even Sail Malaysia Passage to The East 2016 yang berlangsung hampir setiap tahunnya.

Sejumlah persiapan pun diakuinya telah dilakukan mulai dari tarian penyambutan hingga rangkaian kegiatan lainnya selama berada di Anambas.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami rencanakan untuk menyambut kedatangan mereka selama di Anambas. Salah satunya mengajak perserta rally yacht ini melakukan diving dan snorkeling di Pulau Penjalin pada Senin (30/5/2016) mendatang. Satu hari sesudahnya, mereka akan diajak berkeliling kota Tarempa serta diperkenalkan makanan serta kerajinan yang ada di Anambas untuk dibawa sebagai oleh-oleh," ujarnya Minggu (15/5/2016).

Iwan menambahkan, wisatawan mancanegara yang singgah ke Anambas ini merupakan memontum untuk memperkenalkan Anambas khususnya di mata dunia Internasional. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved