Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemuda Pancasila Anambas Lakukan Bakti Lingkungan

Kami melihat pulau tersebut memiliki potensi tidak hanya potensi bahari, melainkan juga potensi pariwisata. Sayang apabila kelestarian lingkungan

Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Bakti lingkungan yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 H, Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas bakal menggelar bakti lingkungan.

Aksi kepedulian terhadap lingkungan ini, bakal dilakukan di Pantai Durai, Kecamatan Palmatak yang dijadwalkan akan dilakukan pada Sabtu (21/5/2016) dan Minggu (22/5/2016).

Arpandi, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, dipilihnya Pulau Durai dalam aksi bakti lingkungan ini, dikarenakan potensi yang dimiliki tidak hanya sebagai destinasi wisata, melainkan juga pulau tersebut telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi untuk penyu.

Selain anggota Pemuda Pancasila, masyarakat Anambas yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini.

"Kami melihat pulau tersebut memiliki potensi tidak hanya potensi bahari, melainkan juga potensi pariwisata. Sayang apabila kelestarian lingkungan tidak kita jaga. Paling tidak, ini lah wujud kontribusi kecil kami dalam menjaga lingkungan khususnya di Anambas yang merupakan wilayah kepulauan," ujarnya Rabu (18/5/2016).

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini pun diharapkan mendapat peran aktif tidak hanya dari anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas semata, melainkan juga masyarakat termasuk LSM, OKP serta instansi vertikal lainnya.

"Harapan kami, semua elemen dapat berpartisipasi. Tidak hanya masyarakat, baik ormas, LSM, OKP, termasuk TNI/Polri juga bisa berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya di Pulau Durai ini," ungkapnya.(*)

Penulis: Tyan
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved