Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Jalan Longsor di Bukit Kemuning Diperbaiki

warga Tanjung Piayu berharap Pemko Batam, memberikan perhatian khusus untuk memperbaiki jalan,

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Jalan Longsor di Bukit Kemuning Diperbaiki
Tribun Batam/Zabur
dok - kondisi Jalan Bukit Kemuning yang longsor 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Setelah mengalami longsor awal tahun 2016 lalu, kini ruas jalan di Bukit Kemuning Kecamatan Sei Beduk belum mengalami perbaikan.

Akibatnya, banyak orang yang celaka karena melintas di jalan tersebut. Untuk menghindari kecelakaan tersebut, warga memasang plang di perbatasan jalan yang rusak.

Sebelumnya pada Februari lalu sebuah mobil pribadi sejenis Lancer, jatuh di jalan tersebut karena tidak mengetahui jalan longsor.

Yang parahnya lagi dua hari yang lalu seorang pengendara sepeda motor dari Nagoya hendak ke Tanjungpiayu terjatuh di jalan tersebut karena tidak tahu bahwa jalan tersebut longsor.

Oleh sebab itu, warga Tanjung Piayu berharap Pemko Batam, memberikan perhatian khusus untuk memperbaiki jalan, karena sangat dibutuhkan warga, sebagai jalan pintas menuju perumahan Puri Agung Sei Beduk.

Heri, warga Tanjungpiayu menuturkan akibat terputusnya jalan pintas yang ada di Bukit Kemuning itu warga Perumahan Puri Agung, harus memutar jauh dari Pintu Empat Tanjung Piayu ke rumah mereka.

"Saat jalan di atas perumahan Bukit Kemuning masih bagus, warga perumahan Puri Agung, bisa menggunakan jalan tersebut sebagai alternatif," terangnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur menuturkan pihaknya akan mengerjakan pembuatan jalan sementara di Bukit Kemuning agar bisa dimanfaatkan warga.

"Untuk sementara sebelum melaksanakan pembangunan jalan, kita akan buatkan jalan sementara," terangnya.

Namun sampai saat ini, jalan sementara yang dijanjikan belum terealisasi.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved