HORE! Sabtu Ini KM Lawit akan Berlayar ke Tambelan

Informasi mengenai pengalihan rute KM Lawit ke Tambelan disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Muramis.

HORE! Sabtu Ini KM Lawit akan Berlayar ke Tambelan
pontianak.tribunnews.com
KM Lawit 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Perjuangan masyarakat Tambelan untuk mendatangkan kapal yang bisa berlayar ke tempat mereka akhirnya terwujud.

KM Lawit dipastikan akan mulai singgah di Tambelan pekan depan.

Informasi mengenai pengalihan rute KM Lawit ke Tambelan disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Muramis.

Kepada Tribun Batam, dia memastikan bahwa KM Lawit akan berlayar ke Tambelan pada Sabtu (28/5/2016) mendatang.

"Semua urusan izin di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) khususnya pada Direktorat Lalulintas Laut (Diklala) sudah selesai. KM Lawit diizinkan untuk berlayar ke Tambelan pada Sabtu ini," ungkap Murami, Minggu (22/5/2016) sore.

Menurut Muramis, KM Lawit tidak langsung berlayar ke Tambelan.

Kapal tersebut berlayar terlebih dahulu ke rute normal dan baru berlabuh di Tambelan setelah dua hari lebih berlayar dari pelabuhan pertama.

Kapal tersebut kembali singgah lagi di Tambelan setelah 15 hari berlayar.

"Kita tidak bisa pakai KM Bukit Raya untuk masuk juga ke Tambelan. Karena rute kapal itu sangat jauh bahkan sampai ke pulau Jawa. Jadi kita pakai KM Lawit. Kita bertahan dulu dengan kapal ini sampai KM Sabuk Nusantara 30 dan 39 selesai diperbaiki," ungkap Muramis.

Pengelolaan KM Lawit saat ini berada di tangan Pelni

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved