Karimun Tetap 'Komit' Lanjutkan Program RTLH

“Masih menunggu kabar dari (pemerintah) provinsi, rencana dari kita ada 200 unit rumah. Setiap rumah dapat bantuan maksimal Rp 22 juta, total

Karimun Tetap 'Komit' Lanjutkan Program RTLH
Istimewa
Ilustrasi rumah penerima RTLH 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Dinas Sosial Karimun mengatakan program rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) tahun anggaran 2016, masih menunggu kabar dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Meski demikian, Dinsos Karimun tetap menyiagakan anggaran sekitar Rp 4,4 miliar dengan hitung-hitungan per rumah mendapat bantuan maksimal sebesar Rp 22 juta.

“Masih menunggu kabar dari (pemerintah) provinsi, rencana dari kita ada 200 unit rumah. Setiap rumah dapat bantuan maksimal Rp 22 juta, total (anggaran) Rp 4,4 miliar yang kami persiapkan,” kata Kadinsos Karimun, Indra Gunawan, Rabu (25/5/2016).

Lebih lanjut Indra mengatakan bahwa kuota 200 unit RTLH tersebut, sudah dirancang sejak tahun 2015 lalu dan juga sudah lolos verifikasi oleh Pemprov Kepri. Indra menduga belum adanya kabar dari Pemprov Kepri diperkirakan disebabkan oleh sejumlah faktor.

Pertama faktor defisit anggaran dan belum adanya Gubernur Kepri definif pasca mangkatnya Muhammad Sani awal April 2016.

“Almarhum pak Sani waktu pertemuan bersama kepala daerah di Tanjungpinang dulu, sudah komit untuk melanjutkan program RTLH,” tegas Indra.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved