Minggu Ini, Kejati Kepri Bakal Umumkan Nama-nama Tersangka Dugaan Korupsi Bansos Batam

Jika tidak ada halangan, minggu ini akan kami sampaikan penetapan nama-nama tersangka, dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Batam.

Minggu Ini, Kejati Kepri Bakal Umumkan Nama-nama Tersangka Dugaan Korupsi Bansos Batam
IStimewa
Ilustrasi Korupsi dana bansos 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - "Jika tidak ada halangan, minggu ini akan kami sampaikan penetapan nama-nama tersangka, dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Batam. Penyidik pun sudah mengantongi nama-nama pihak yang seharusnya bertanggungjawab,"ujar Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, Rahmat kepada awak media, Selasa (24/5/2016).

Penyidikan tim penyidik, kata Rahmat, sudah bisa menetapkan pihak-pihak yang paling bertanggungjawab atas dugaan penyelewengan dana Bansos Batam senilai Rp 66 milliar tahun 2010-2011.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini, Penetapan Tersangka Korupsi Bansos Batam ini akan kami sampaikan,"ulang Rahmat.

Rahmat juga mengatakan, pelaksanaan penyidikan sudah melalui pemanggilan ratusan saksi dari dugaan korupsi dana Bansos Batam.

Khusunya penyaluran dana Bansos dalam bidang Organisasi Olah Raga Sepak Bola Batam dan Biaya Gaji Guru Tempat Pengajian alquran (TPQ) di Batam.

"Penetapan tersangka, fokus pada dua sitem penggunaan dana Bansos Batam. Untuk gaji 3.815 Guru TPQ, serta alokasi dana bantuan untuk Persatuan sepak Bola Batam,"ujarnya.

Saat ini tambah Rahmat, selain tinggal menunggu hasil audit BPKP atas nilai kerugian rel dari dugaan Korupsi Bansos Batam tahun 2010-2011, penyidik Kajati tinggal melakukan Ekspos dan penetapan Surat Penetapan Tersangka dari Korupsi Bansos Batam tersebut.

"Pemeriksaan dalam penyidikan sudah selesai, dan perhitungan nilai kerugia di Internal juga sudah kami lakukan, dari dua item pengucuran dana Bansos Pada PS Batam dan Gaji Guru TPQ nilai kerugianya mencapai Rp.2 Milliar Lebih, tetapi perhitungan rilel nantinya tetap dari BPKP,"ujarnya.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved