Pemko Batam Bangun Sistem Integrasi Semua SKPD Penghasil Uang Daerah

Pemko Batam segera mengoneksikan beberapa satuan perangkat daerah (SKPD) yang menjadi penghasil pendapatan Pemko Batam.

Pemko Batam Bangun Sistem Integrasi Semua SKPD Penghasil Uang Daerah
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Amsakar Achmad 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pemko Batam segera mengoneksikan beberapa satuan perangkat daerah (SKPD) yang menjadi penghasil pendapatan Pemko Batam.

Sistem terintegrasi antar SKPD tersebut dilakukan untuk memudahkan pengawasan.

Selain itu, nantinya semua pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD) di setiap SKPD tersebut harus langsung terlihat laporannya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan Pemko Batam sudah merancang sistem online untuk penarikan pajak dan rencananya diterapkan tahun 2017.

"Nantinya, semua SKPD penghasil itu akan terkoneksi secara langsung ke Dispenda. Jadi dana-dana di SKPD itupun harus langsung ditransfer dalam hitungan menit," kata dia, Sabtu (28/5/2016).

Selain untuk menyamakan data, nantinya sistem transfer ke kas daerah, harus hitungan menit. Dana pemasukan ditegaskan tidak bisa menginap di dinas penghasil.

"Jadi harus langsung sistem transfer ke kas daerah dengan hitungan per menit. Tidak bisa nginap dana di SKPD. Itu integrasi sistem. Nantipun masyarakat bisa melihat secara langsung," kata Amsakar.‎

Amsakar memaparkan, Pemko Batam sudah menggelar tiga kali rapat untuk sistem terintegrasi tersebut. Sistem terintegrasi itu, akan ditangani Badan Komunikasi Informatika (Kominfo) Pemko Batam. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved