Ramadan dan Lebaran 2016

Pemko Batam Tetapkan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Selama Ramadan, Ini Jadwal Lengkapnya

Jelang bulan puasa Ramadan, Pemko Batam melalui Dinas Pariwisata memberlakukan pembatasan waktu operasional Tempat Hiburan Malam (THM).

Pemko Batam Tetapkan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Selama Ramadan, Ini Jadwal Lengkapnya
tribunnews batam/richard nainggolan
Suasana hiburan malam di Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Jelang bulan puasa Ramadan, Pemko Batam melalui Dinas Pariwisata memberlakukan pembatasan waktu operasional Tempat Hiburan Malam (THM).

Hal ini dilakukan untuk menghormati Muslim yang menjalani ibadah di Bulan Ramadan.

Hal tersebut seperti yang terungkap dalam rapat FKPD, Senin (30/5/2016) siang di lantai IV gedung Wali Batam.

Dari hasil rapat tersebut disepakati bahwa seluruh THM wajib tutup pada malam tarawih pertama, atau sehari sebelum Ramadan.

Kemudian, hari pertama dan kedua Ramadan, lalu tanggal 16-18 Ramadan, dan hari terakhir Ramadan atau saat Malam Takbiran.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Batam, Rudi itupun mewajibkan THM tutup pada hari pertama dan kedua Idul Fitri.

"Jadi totalnya THM wajib tutup selama sembilan hari, dengan format tiga hari di awal, tiga hari di tengah dan tiga hari di akhir Ramadan. Sama seperti Perwako tahun lalu," ujar Rudi.

Tak hanya mengatur hal tersebut, Pemko juga mewajibkan THM menyesuaikan jam operasional, yang hanya diperbolehkan buka pukul 21.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB setiap hari selama bulan ramadan. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved